Olahraga Kardio

3 Olahraga Kardio Yang Efektif Mengecilkan Perut

sport
Olahraga Kardio
Olahraga Kardio

Banyak yang salah persepsi tentang diet dan metode mengurangi berat badan. Banyak yang melakukan ‘diet’ tapi justru yang dilakukan adalah mengurangi jumlah asupan secara extreme sehingga bobot berat badan yang diinginkan segera tercapai. Nyatanya untuk membuat bentuk tubuh yang ideal dan sehat, kamu bukan hanya perlu emngatur pola makan. Tetapi, olah raga rutin dan jumlah air yang masuk ke dalam tubuh pun harus cukup. Ngobrol-ngobrol soal olahraga nih girls, kali ini mimin akan sharing tentang tiga jenis olahraga yang dapat membuat tubuh kamu segera menjadi tubuh yang ideal. Apa saja gerakan tersebut? Mari langsung simak informasi berikut ini.

Lompat

Melompat merupakan salah satu aktivitas yang mampu meningkatkan jumlah pengeluaran keringat dalam jumlah yang banyak. Olahraga dalam kardio yang utama selain beralari adalah melompat. Selain itu dengan melompat tubuh akan dengan mudah melepaskan hormon stres sehingga kamu akan terlihat lebih segar dan happy. Jangan melompat dengan gerakan yang itu-itu saja. Sesekali ubah gerakan lompatmu menjadi lebih bervariatif agar kalori yang dilepaskan dan anggota tubuh yang bergerak menjadi lebih banyak.

Berenang

Olahraga kardio yang paling utama adalah berlari. Tapi tidak semua orang suka untuk berlari. Berenang merupakan salah satu olahraga yang paling efektif untuk mendapatkan semua manfaat dari berlari. Olahraga berenang sendiri merupakan olahraga yang melibatkan seluruh anggota tubuh terutama anggota gerak. Semakin banyak gaya berenang yang dikuasai maka akan semakin banyak otot-otot yang bekerja dan membuat pembentukan tubuh semakin efektif. Selain itu manfaat lain dari berenang adalah mampu mengoptimalkan kekuatan paru-paru dan fleksibilitas otot kemudian membuat kepadatan tulang meningkat. Itu beberapa hal yang didapatkan ketika berenang yang sudah diketahui. Tentunya masih banyak lagi manfaat yang didapatkan dari berenang bukan.

Baca Juga :  MENGULAS BIODATA EVAN DIMAS : PEMAIN BERBAKAT INDONESIA

Berenang didalam air bukan hanya untuk mereka yang menguasai gaya tertentu. Tetapi, bagus untuk melakukan aqua jogging. Ini menjadi strategi sendiri bagi kalian yang kurang suka berlari di darat mungkin bisa mencoba untuk berlari di air. Manfaat dari aqua jogging sendiri akan meningkatkan kinerja paru-paru. Selain itu, kamu yang mencoba olah raga ini akandapat terhindar dari risiko berlari di darat.

Plank

Dari semua gerakan yang ada dalam olahraga kardio, plank merupakan gerakan yang paling terkenal. Karena banyak dari yang baru memulai olahraga kardio merasa gerakan ini terlalu berat untuk dilakukan. Nyatanya, walaupun gerakan ini cukup berat untuk dilakukan. Tapi gerakan plank ini sangat efektif untuk membentuk otot perut juga memperkuat lengan dan kaki. Jika kamu termasuk yang baru mencoba olahraga kardio sebagiknya lakukan secara bertahap. Mulai dari 10 detik naik menjadi 20 detik kemudian naik lagi menjadi 30 detik, 40 detik, 50 detik sampai 60 detik. Dalam gerakan ini jumlah waktu yang diperlukan tidak lebih penting daripada ketepatan ketika melakukan gerakannya. Karena jika gerakan plank yang dilakukan tidak stabil atau tidak tepat khawatir akan mengakibatkan cidera.

Jika sudah mampu menstabilkan selama 30-60 detik kamu sudah bisa menstabilkan gerakan plank maka lakukan tahap selanjutnya dalam olahraga kardio yaitu plank to-knee tap. Langkah yang perl dilakukan ada berada dalam posisi plank kemudian sentuh tulang kering kaki kanan menggunakan kaki kiri dan tulang kering kaki kiri menggunakan kaki kanan. Teruskan selama 30-60 detik gerakan yang sama dan plank yang seimbang.